Oleh: PKB Demak | 14 Juli 2011

PKB DEMAK Gelar Muscalub

  • Munhamir Ketua Tanfidz

 

DEMAK – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak menggelar musyawarah cabang luar biasa (Muscablub) di Ponpes Al Maarif  Desa Pilangwetan Kecamatan Kebonagung Minggu (10/7).  Muscablub dihadiri ratusan peserta dari jajaran ranting, pengurus anak cabang (PAC) hingga  tingkat  kabupaten.  Selain itu  juga  hadir  organisasi sayap PKB, yakni  Garda Bangsa serta Perempuan PKB (PPKB).

Muscablub dibuka Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  PKB Jateng Fuad Hidayat yang hadir bersama Sekda Kabupaten Demak H Purwono Sasmito, Ketua  caretaker  PKB Demak Jamal Yazid, Ketua DPC PDIP Demak Mugiyono dan Ketua DPC PPP Demak Ali Saadi.  ‘’Kegiatan ini bagian dari konsolidasi internal yang dilakukan partai. Konsolidasi itu termasuk upaya merapatkan barisan menjelang Pemilu Legislatif 2014 nanti.  Sebagai partai yang memiliki basis massa kuat di Demak, PKB harus semakin besar dari waktu ke waktu,’’ tutur Sekretaris DPW Fuad Hidayat saat memberikan arahan politik kepada kader partai kemarin.

Meraih Simpati

Menurutnya, PKB harus pula bisa meraih simpati luas terutama kalangan kaum nahdliyin yang menjadi basis massa utama pemilih.  Dengan memperoleh suara yang signifikan sekaligus akan mendongkrak PKB  lolos dari ketentuan  electoral threshold  sehingga bisa menempatkan wakil di Senayan.

Diakuinya, butuh kerja keras untuk  meraih dukungan suara  terutama dari kalangan NU, yang jumlahnya cukup besar.  Berdasarkan penelitian jumlah warga  NU, ternyata  mencapai 44 persen dari total penduduk di Indonesia.  Dukungan dari mereka harus direbut  untuk terus membesarkan partai.

Fuad mengaku sebagai partai yang lahir dari NU, sudah cukup banyak sumbangsih yang diberikan. Terakhir, adalah berupa perhatian Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang juga Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk para kiai dan ponpes di Indonesia.  ‘’Semoga dari Demak pula yang memiliki basis massa NU kuat keinginan itu bisa diwujudkan,’’ jelasnya.

Ketua  caretaker PKB Demak Jamal Yazid mengakui dengan muscablub  maka jabatan ketua sementara yang diembannya akan berakhir.  Jamal  menggantikan Ketua DPC PKB Muklasin Daenuri setelah turun SK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di penghujung 2010 lalu. Dia menjabat sebagai caretaker selama kurang lebih tujuh bulan hingga kemudian digelar muscablub.

‘’Muscablub sekaligus sebagai sarana untuk  merangkul semua kader partai. Tak terkecuali mereka yang saat ini sedang tidak sepaham. Kini harus seiring sejalan demi tercapainya cita-cita partai,’’ terangnya.

Sementara itu, di arena muscablub, melalui sidang-sidang yang diikuti para peserta, berhasil  dipilih pasangan KH Nurullah Yasin dan Munhamir sebagai Ketua Dewan Syuro dan Ketua Dewan Tanfidziyah PKB Demak. Mereka kemudian diberi kewenangan untuk  membentuk  kepengurusan DPC PKB periode 2011-2016.  ‘’Alhamdulillah karena mendapat kepercayaan dari peserta muscablub maka amanah itu akan dijalankan sebaik-baiknya,’’ kata Ketua Dewan Syuro terpilih KH Nurullah Yasin. (H41-14)

Sumber: Suara Merdeka – http://bit.ly/oNmZ95

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: