Oleh: PKB Demak | 25 Desember 2010

Para kandidat Siap Berkompetisi

PKB Demak. Pengembalian berkas pendaftaran bakal calon (balon) bupati – wakil bupati Demak 2011 di desk pilkada PKB Demak telah dimulai Selasa lalu (14/12). Drs. H. Tafta Zani MM, bupati Demak yang berniat maju kembali di pemilukada 2011 dan sebelumnya telah mendaftar di PKB, datang di hari pertama mengembalikan berkas pendaftaran dan persyaratannya.

Berkas pengembalian formulir bakal calon bupati (cabup) Tafta Zani diterima oleh Drs. A. Fadhil bersama anggota desk pilkada lain yakni KH. Masykuri Abdillah S.Ag, Masykuri Sayung dan H. Fatoni SH.

“Saya sangat siap berangkat dari PKB”. Kata Tafta Zani. “Karena itu pula saya ada di sini dan kebersamaan ini telah terjalin sejak dulu ketika pada pilkada sebelumnya saya juga berangkat dari PKB. Untuk proses selanjutnya, semuanya menganut mekanisme dan aturan yang ada di PKB”

Bakal calon lain baru mengembalikan formulir di hari berikutnya (Rabu, 15/12). Hj. Nur Sa’adah S.PdI, MH yang sebelumnya mendaftar bakal calon wakil bupati (cawabup) mengembalikan formulir pada siang hari. Malam harinya, H. Musadad Syarif MT, salah satu bakal calon Bupati giliran mengembalikan formulir. Musadad diwakili istrinya, Hj. Sri Utaminingsih S.Pd, M.Pd. “Bapak sedang berada di luar kota, karena itu saya diminta mewakilinya” Kata salah satu kandidat doktor UNNES tersebut.

“Kedatangan kami kali ini didampingi¬† ketua PC Muslimat, ibu Hj. Asiyah Khadziq beserta Ibu Hj. Istiqomah SAF, S.Pd” Imbuh Sri utaminingsih.

Hampir bersamaan, datang rombongan Ir. H. Moch. Nadjib YN M.Si yang juga mengembalikan formulir bakal Cabup. Sebagaimana Musadad, pengembalian Formulir Moch. Nadjib juga diwakilkan. Beberapa santri At Taslim Demak ikut menyertai rombongan tersebut. Selanjutnya H. Idham Kholid SH, MH datang bersama rombongan menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon wabup.

Lima Bakal Calon

Para kandidat yang telah mendaftar sebelumnya, yakni Drs. H. Haryanto MM dan Hj. Saidah Sakwan MA (posisi cabup) hingga Rabu (15/12) pukul 24.00 WIB, tidak mengembalikan berkas pendaftaran. Demikian halnya dengan Mustain S.Ag (bakal cawabup). Pengembalian berkas pendaftaran pun akhirnya resmi ditutup.

“Dari 8 (delapan) bakal calon yang mendaftar di PKB, akhirnya 5 (lima) orang yang resmi mengembalikan berkas” Kata Ketua desk pilkada KH. Aminuddin. “Mereka terdiri dari 3 orang bakal Cabup (Tafta Zani, Musadad dan Nadjib) dan 2 orang Bakal Cawabup (Nur Sa’adah dan Idham Kholid”

Drs. A. Fadhil menambahkan “Tahapan selanjutnya kami akan melakukan verifikasi administrasi berkas pendaftaran Ke-5 kandidat tersebut untuk kelengkapan persyaratan”

Tepat pukul 24.00 WIB, pengembalian berkas ditutup oleh Ketua desk pilkada bersama semua anggota, dan dihadiri oleh Ketua Dewan Syuro, KH. Zainal Arifin Ma’shum serta ketua DPC, H Muchlasin SE., M.Si. Dilanjutkan kemudian dengan do’a bersama dan pembacaan manakib yang di pimpin oleh KH. Abu Manshur.

Disamping sebagai wujud syukur atas terlaksananya proses pendaftaran bakal calon yang berlangsung aman, lancar dan tertib, dalam doa bersama tersebut juga tersirat harapan dan semangat positif agar senantiasa perjalanan ini berlangsung mulus dan calon yang diusung PKB Demak dapat berjaya memenangi pemilukada Demak, 6 Maret 2011. (im-21)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: