Oleh: PKB Demak | 11 Desember 2010

Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Mulai Mendaftar di PKB Demak

Tafta Zani dan Musadad Mendaftar ke PKB

 

Drs. H. Tafta Zani, MM mendaftar di PKB (pemilukada Demak 2011)

Drs. H. Tafta Zani, MM mendaftar di PKB, Sabtu (11/12)

Ir. H. Musyadad Syarief, MT mengambil formulir pendaftaran Cabup - Cawabup di DPC PKB Demak

Ir. H. Musyadad Syarief, MT mengambil formulir pendaftaran Cabup-Cawabup di DPC PKB Demak (Sabtu, 11/12)

PKB DEMAK. Proses penjaringan calon bupati & calon wakil bupati Demak 2011-2016 oleh tim desk pilkada DPC PKB Demak resmi dibuka hari ini (11/12). Pendaftaran dijadwalkan mulai hari Sabtu sampai Senin, 11 Desember hingga 13 Desember 2010. Hari pertama pembukaan, beberapa calon telah mendaftar dan mengambil formulir di Sekeretariat DPC PKB Demak, Jl. Sultan Fatah No 33 Demak.

Pendaftar pertama yang mengambil formulir adalah Drs. H. Tafta Zani, MM, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Demak. Sebagaimana diketahui, pada pemilukada sebelumnya Tafta Zani merupakan calon yang diusung oleh PKB dan akhirnya terpilih sebagai bupati Demak periode 2006-2011.

‘’Saya berharap DPP PKB bisa memberi rekomendasi terhadap saya untuk Pilkada 2011. Saya merasa sangat mantab bisa kembali diusung oleh parpol pemenang Pileg 2009 ini,’’ tutur Tafta kepada pengurus PKB.

Incumbent sekaligus mengaku memiliki sederet ikatan emosional dan sejarah yang cukup panjang dengan PKB. Ikatan itu terbentuk saat dirinya berusaha merebut kursi Bupati 2006 lalu.
PKB berkoalisi dengan  sejumlah parpol mengusung Tafta hingga akhirnya memenangi pilkada. Tafta berharap hal serupa kembali terjadi.

Selain, resmi memilih gerbong PKB, Tafta mengakui didukung sejumlah parpol terkait pencalonan dirinya. Dukungan itu, datang dari Partai Golkar dan PKS.

Dalam waktu hampir bersamaan, Ketua PCNU Demak, Ir. H. Musyadad Syarief. MT juga mendaftar dan mengambil formulir.

Para pendaftar diterima langsung oleh ketua tim desk pilkada, K.H. Aminudin Mas’udi didampingi sekretaris H. A. Faozan, S.Ag., Sp.d bersama anggota tim yang bertugas antara lain KH. Masykuri Abdillah, S.Ag, Masykuri, S.Ag, dan Drs. A. Fadhil. Juga hadir dalam kesempatan itu, ketua DPC PKB Demak, H. Muchlasin, SE., M.Si. Kedatangan para pendaftar itu disambut dengan alunan shalawat nabi oleh para anggota Satpasus DPC PKB Demak, tamu dan staf DPC.

Uang Pendaftaran

Bupati Tafta berada di kantor DPC PKB sekitar 30 menit. Dia sekaligus  menyerahkan uang pendaftaran senilai Rp 20 juta sesuai yang disyaratkan parpol. Tafta beranjak dari tempat itu, usai menerima kuitansi pendaftaran.

Tak lama Bupati Tafta mendaftar, dalam waktu hampir bersamaan, Ketua PCNU Demak, Ir. H. Musyadad Syarief. MT juga mendaftar dan mengambil formulir sebagai calon Bupati.

Namun yang membedakan Musadad lebih menyukai datang seorang diri tanpa disertai pengikut.

Bupati dan Kepala Dishubkominfo Demak itu sempat bersalaman ketika bertemu di halaman kantor PKB. Mereka juga sempat bertukar sapa, bercanda sebelum kemudian saling berpamitan.

H Musadad tidak bersedia berkomentar banyak terkait rencana majunya di Pilkada 2011. Dia hanya menyebut merasa cocok dan  sreg  maju melalui jalur PKB.
Ketua DPC H Muklasin Daenuri mengatakan pihaknya membuka pendaftaran dan penjaringan untuk bakal calon mulai Sabtu (11/12)-Senin (13/12).
Pendaftaran dan penjaringan itu masih akan  dilanjutkan dengan verifikasi, konvensi (Sabtu,18/12), dan pengiriman nama calon ke DPW dan DPP PKB.
Proses pendaftaran dan pengambilan formulir berlangsung tertib, penuh perbincangan hangat dan segar. (im-21)

*sumber: Desk Pilkada DPC PKB Demak &  suara merdeka.


Responses

  1. Ass.w.w

    Mohon nanti diPilih calon Bupati dan wakil Bupati sesuai kriteria pemimpin menurut Islam dan penyelenggaraan secara bersih dan lurus, maksudnya tdk melanggar aturan Allah…( tidak pakai money politik , dukun2..dlll, ) agar Demak benar2 bs disebut kota wali yg ‘BERIMAN’….Wass.W.W

    • Wa ‘alaikum Salam wr.wb
      Ir. H. Kristiana, terima kasih atas perhatian & masukannya yang sangat bagus. Itu adalah salah satu dari tujuan kami, mencari pemimpin Demak yang amanah untuk membawa kemajuan Kota Wali tercinta.

  2. awas ada pembelot yang akan jual rekomendasi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: