Oleh: PKB Demak | 9 Mei 2009

Seputar Demak

Posyandu Desa Kuripan Juara Nasional

DEMAK– Posyandu Mekarsari III Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen, menjadi juara satu tingkat nasional dalam lomba Posyandu Model 2009. Kepastian itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Demak Dra HJ Hermini Tafta Zani, kemarin.Menurutnya, model posyandu yang dikembangkan desa tersebut mengintegrasikan semua elemen terkait, mulai dari balita, remaja, ibu-ibu hingga lansia.

posyanduDalam kegiatan posyandu, bukan hanya memberi perhatian kepada kesehatan bayi dan ibu hamil, tetapi juga pendidikan balita, kesehatan remaja, kesehatan reproduksi perempuan, termasuk menghimpun kegiatan lansia.

‘’Mereka menyelenggarakan pendidikan usia dini memberi kesibukan pada lansia dengan kegiatan keterampilan dan yang terpenting memberi pemahaman dan perhatian tentang bagaimana menjaga kesehatan,’’ katanya.

Terhadap ibu-ibu hamil, juga diberi tips menjaga kesehatan termasuk senam hamil. Selain itu, masyarakat sekitar telah mengembangkan tanaman apotek hidup.

Tanaman tersebut bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan keluarga, tetapi memiliki nilai ekonomis karena banyak dibutuhkan masyarakat. Hj Hermini Tafta Zani menyatakan bangga dengan keberhasilan yang diraih Posyandu Mekarsari III asuhan Ketua TP PKK Desa Kuripan Poniyem Endro.

‘’Tentu akan menjadi posyandu percontohan bagi posyandu desa lain, bahkan dari daerah lain,’’ katanya. (H1-37)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com – 7 Mei 2009


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: