Oleh: PKB Demak | 8 Mei 2009

Seputar Pemilu Legislatif 2009 Kab. Demak (7)

13 April 2009

Golkar Unggul di Kabupaten Demak

Pemilu 2009DEMAK-Partai Golkar menduduki urutan pertama dalam perolehan suara sementara hasil pemilu 2009 untuk DPRD Kabupaten Demak. Sedangkan untuk DPR RI, posisi paling atas masih dipegang Partai Demokrat.

Perolehan suara partai Golkar mencapai 22.597, disusul PKB (22.331), PDI-P (14.405), PKS (12.965), PPP (9.629), Demokrat (9.024) dan PKPB, PAN, Gerinda, Hanura, PKNU, PPRN serta Republikan mendapat suara dibawah 5.000.

Data perolehan suara tersebut baru dari empat kecamatan, meliputi Kecamatan Bonang, Sayung, Karangtengah dan Mijen. Dengan demikian perubahan perolehan suara terbanyak masih memungkinkan terjadi. Apalagi masing-masing partai politik memiliki kantong suara di setiap daerah.

Sementara untuk perolehan suara DPR RI, masih didominasi Partai Demokrat. Partai tersebut mendapat suara 4.872, disusul Golkar (4.453), PDI-P (2.448), PKB (2.075), PPP (1.983), PKS (1.751), PAN (1.287), Gerinda (1.231), Hanura (1.163), PKPB (516).

Paling Ditunggu

Anggota KPU Demak, Jessy Tri Joeni mengatakan, perkembangan perolehan suara memang menjadi informasi yang paling ditunggu masyakat.

Namun, pihaknya baru bisa menyajikan hasil rekapitulasi untuk DPR RI. Sebab, data tersebut langsung dapat diakses melalui internet khusus jaringan pemilu.
’’Masyarakat Demak dapat melihat melalui layar informasi di depan KPU. Tetapi kami menyajikan hanya pada malam hari,’’ katanya.

Sedang data perolehan suara untuk mengisi DPRD Demak dan Provinsi Jateng masih dalam proses penghitungan di tingkat PPK. Saat ini pihaknya masih terkonsentrasi untuk melakukan percepatan rekapitulasi perolehan suara. Karena itu, KPU Demak terus mendorong upaya percepatan penghitungan di tiap-tiap PPK.

Sebab, dalam proses perhitungan suara yang sudah berlangsung dua hari terkesan kurang cepat. Informasi yang masuk PPK Demak baru menyelesaikan 63 TPS, Wonosalam 35 TPS, Mranggen 14 TPS dan Wedung 10 TPS. PPK lain belum memberikan konfirmasi.

’’Kami sudah memberi form baru yang diharapkan bisa membantu kecepatan penghitungan rekapitulasi,’’ katanya didampingi anggota KPU lainnya, Ngaijan.
Dalam pola baru itu, penghitungan dijadwal perdesa. Selama penghitungan, PPK melibatkan PPS serta saksi, sehingga rekapitulasi bisa diselesaikan lebih cepat.(H1-41)

umber : http://www.suaramerdeka.com – 13 April 2009


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: