Oleh: PKB Demak | 7 Mei 2009

Seputar Pemilu Legislatif 2009 Kab. Demak (1)

Sehubungan dengan berbagai persiapan menyambut Pemilu Legislatif 2009 beberapa waktu yang lalu, ada keterlambatan mengenai update materi blog DPC PKB Demak. Namun kami tetap berupaya untuk mengumpulkan, menyusun dan menyajikan informasi dari berbagai sumber media, terutama media Jawa Tengah dan media lain yang berkaitan dengan kabupaten Demak.

09 April 2009

Gunakan Dokar, sosialisasi Pemilu Keliling Desa

MRANGGEN– Sehari menjelang pemilu legislatif tidak disia-siakan penyelenggara pemilu di Kecamatan Mranggen Demak untuk menyosialisasikan dan mengajak masyarakat supaya aktif menggunakan hak pilihnya. Pada puncak sosialisasi ini, tak hanya dilakukan penyelenggara (PPK dan PPS), melainkan juga melibatkan Panwascam, Panitia Pengawas Lapangan (PPL), dan pemerintah kecamatan serta desa.

Uniknya, sosialisasi dilakukan seperti roadshow keliling desa dengan menggunakan dokar yang dimulai dari Balai Desa Batursari sambil membagi-bagikan buletin Suara KPU Kota Wali dan stiker ajakan mencontreng.

Ketua PPK Mranggen Agus Supriyanto SE mengatakan, sebenarnya kegiatan itu adalah bentuk dari pendistribusian terakhir logistik dari PPS ke TPS. Namun, untuk beberapa TPS di Batursari seperti TPS 52 dan 57 Dukuh Daleman, dikemas dalam bentuk

sosialisasi terakhir dan diikuti oleh penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, dan pemerintah.

’’Ini merupakan sinergi antara tiga unsur tersebut dalam menyukseskan pemilu legislatif, Kamis (9/4). Harapannya, masyarakat bisa aktif dalam dan persentasi pemilih meningkat,’’ kata Agus.

Hal senada juga diungkapkan Camat Mranggen, Anang Badrul Kamal. Pihaknya menyambut baik dan mendukung upaya penyelenggara pemilu untuk menyukseskan pesta demokrasi besok (hari ini-Red).

’’Kami berharap partisipasi rakyat menjadi lebih tinggi dan dalam pemilu nanti bisa melahirkan pemimpin yang amanah. Sebab, sukses pemilu adalah sukses bangsa dan itu perlu dukungan aktif dari masyarakat,’’ katanya di dampingi Sekretaris Kecamatan Indriantoro Widodo.

Sementara itu, sambil mengemudikan dokar, Sunardi, Ketua PPS Batursari didampingi Linmas dan diikuti pejabat kecamatan, Lurah Batursari Lutfi Latif, PPK, PPS, Panwascam, dan PPL, mengimbau kepada warga agar datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Dengan menggunakan Bahasa Jawa, dia mengingatkan bahwa TPS akan dibuka mulai pukul 07.00 dan ditutup pukul 12.00. Karena itu, warga diharapkan menyempatkan diri hadir ke TPS sebelum melakukan aktivitas lain. (J12-37)

Dikutip dari : http://www.suaramerdeka.com, tanggal 9 April 2009


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: