Oleh: PKB Demak | 11 Februari 2009

Banjir Di Kabupaten Demak

Demak, Tingginya curah hujan awal Januari hingga pertengahan Februari 2009 mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Demak. Di antaranya di desa Ploso dan Turitempel Kecamatan Guntur.

Banjir besar juga terjadi di Kecamatan Karangawen, yakni di desa Sidorejo, Brambang dan Rejosari. di samping karena curah hujan yang tinggi, adanya erosi serta derasnya aliran sungai Cabean, menimbulkan sedimentasi sehingga aliran air yang melewati daerah tersebut meluap dan akhirnya mengikis tanggul. Semakin tingginya Debit air mengakibatkan tanggul sungai akhirnya jebol yang terjadi di tiga titik, sehingga Dukuh Wangun Ngemplik, Singopadu dan Karangmalang terendam air.

Dampak luas dari banjir tersebut juga menyebabkan lahan pertanian rusak, aktifitas warga terganggu serta ancaman gangguan kesehatan dan kekurangan pangan.banjir


Guna ikut meringankan beban warga, DPC PKB kabupaten Demak bersama kader PKB di Karangawen bergerak cepat memberikan pertolongan dan bantuan berupa bahan makanan dan sembako. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua DPC PKB Demak kepada warga.(IP)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: