Oleh: PKB Demak | 21 April 2008

Gawe Akbar DPC PKB Demak

Ahad, 20 April 2008, DPC PKB Demak melakukan serangkaian kegiatan konsolidasi partai. Gawe akbar DPC kali ini adalah :

  • Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor baru DPC PKB Demak
  • Pelantikan Pengurus DPAC PKB & DPAC PPKB se-Kabupaten Demak
  • Ta’aruf Calon Gubernur – Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah 2008 – 2013
  • Silaturrrahim Alim Ulama se-Kabupaten Demak

Peletakan batu pertama

Prosesi acara ini diawali dengan do’a Manaqib bersama di lokasi yang terletak di Jalan Arteri Jogoloyo (Perempatan Traffic light Jalan Lingkar) Wonosalam Demak. Dimulai pada hari Sabtu malam pukul 19.30 WIB, dihadiri oleh segenap Pengurus DPC PKB Demak, DKC Garda Bangsa, para Kiai, Alim Ulama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Dilanjutkan Ahad pagi, Pukul 07.00 WIB. Diawali do’a dan sholawat, secara berurutan dilakukan peletakan batu pertama. Dimulai dari Dewan Syuro DPC, Deklarator PKB Demak, para Kiai dan Alim ulama. Dilanjutkan oleh Bupati Demak, Ketua Dewan Syuro dan Tanfidz DPAC se-Kabupaten Demak dan diakhiri oleh DKC Garda Bangsa Demak.

Wakil Ketua DPC PKB, Samsul Huda secara tegas menyatakan bahwa pembangunan ini disamping sebagai Kantor DPC juga sekaligus sebagai Markas Besar Partai Kebangkitan Bangsa se-Kabupaten Demak. Jika istilah kantor identik dengan kegiatan administrasi dan seremoni, maka Markas Besar merupakan wahana berbagai aktifitas yang berkaitan dengan perjuangan partai.

Rencana bangunan terdiri dua lantai dengan gaya arsitektural bercorak islam, Eropa klasik dan modern. Serta dilengkapi dengan fasilitas dan ruang serbaguna.

Pelantikan Pengurus

Acara berikutnya yakni Pelantikan Pengurus DPAC PKB dan DPAC PPKB se- Kabupaten Demak yang dilaksanakan di tempat berbeda yaitu di Wisma Haji Jogoloyo Demak. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh ribuan kader. Mulai dari DPW PKB Jawa Tengah, segenap pengurus DPC PKB dan DPC PPKB, DKC Garda Bangsa, para Kiai, Alim ulama, PCNU dan neven-nya, Bupati Wakil Bupati, pejabat dan tokoh masyarakat serta ribuan kader PKB dari berbagai unsur dan tingkatan sampai Pengurus Ranting se-kabupaten Demak.

Dari DPW PPKB Jawa Tengah selaku Ketua sekaligus melantik DPAC PPKB adalah Hj. Siti Alfiaturrohmaniah, dan Asyrofi Masyito dari DPW PKB Jawa Tengah sekaligus melantik DPAC PKB se-Kabupaten Demak.

Pelantikan ini merupakan puncak dari penyelenggaraan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) DPAC PKB dan DPAC PPKB se-Kabupaten Demak. Sebagaimana diketahui, Musancab DPAC PKB telah selesai dilaksanakan dengan lancar dan sukses yang berlangsung pada Desember 2007 – Maret 2008.

Ta’aruf dan Silaturrahmi

Puncak dari berbagai rangkaian kegiatan ini adalah Ta’aruf Cagub-Cawagub Jawa Tengah. Pada orasi politiknya, Cawagub Drs. H. A. Kholiq Arif M.Si menyampaikan berbagai visi misi perjuangan dan pencalonannya sekaligus untuk menggembleng para kader. Dengan penyampaian yang tegas- lugas dan cerdas, Cawagub Kholiq Arif benar-benar memikat dan memukau para hadirin. Berbagai program, visi misi, solusi dan ragam persoalan yang menyangkut Jawa Tengah dipaparkannya dengan tuntas.

Pada Sesi ini dijadikan pula sebagai media Silaturrahmi semua hadirin sekaligus ajang konsolidasi bagi dan antar segenap kader serta Sosialisasi dengan Cagub- Cawagub. Menyatukan tekad bahu membahu mencapai kemenangan Pilgub Jawa Tengah bersama pasangan AKBAR (Agus Kholiq Bersama Rakyat). TEGAS PEDULI – MUDA MUMPUNI. BERSATU MEMBANGUN JAWA TENGAH. (im-21)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: