Oleh: PKB Demak | 15 Maret 2007

MUSCAB II DPC PKB Demak Diundur

Musyawarah Cabang (Muscab) II DPC PKB Demak yang semula akan diselenggarakan 25-26 Maret 2007 di undur 14-15 April 2007. Hal ini berdasarkan hasil rapat pengurus Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz DPC PKB Demak pada tanggal 6 Maret dan rapat gabungan DPC PKB dengan DPAC (Pengurus tingkat kecamatan) PKB pada tanggal 11 Maret. Pengunduran tersebut berkaitan dengan masalah teknis, yakni agar persiapan dan penyelenggraraan Muscab berjalan lancar dan tanpa kendala.

Menurut Faozan, Ketua Panitia Muscab yang juga sekretaris DPC, bahwa penyampaian rancangan materi dan tata tertib (Tatib) Muscab harus sudah disampaikan kepada DPAC selambat-lambatnya 1 bulan sebelum pelaksanaan dan sudah terselesaikan semua oleh imron dan divisi kesekretariatan.

Acara yang semula akan dibuka di Gedung IPHI Jogoloyo akan dipindah ke Pondok Pesantren di Sidomulyo Kecamatan Kebonagung, dengan pertimbangan akar mula PKB adalah dari kyai dan pesantren dan direncanakan akan dihadiri Gus Dur dan DPW PKB Jawa Tengah. Adapun pelaksanaan sidang-sidang komisi bertempat di Wisma Mustika, Kadilangu.

Calon Bermunculan

Menjelang pelaksanaan Muscab, beberapa kandidat ketua PKB mulai bermunculan, diantaranya H. Masykuri Abdullah (ketua DPC sekarang), Masykuri, S.Ag (anggota DPRD dan ketua DPAC Sayung),H. Muhlasin (Ketua FKB) dan H. Aminudin (Fungsionaris DPC).

Sementara dari pihak lain, kandidat yang banyak disebut adalah H. Halim, Ketua Gapensi Demak. Menurut ketua DPC, H. Masykuri, munculnya banyak calon bukan merupakan saingan justru mengindikasikan bahwa kaderisasi di PKB Demak cukup berhasil. “Muscab bukan untuk meraih jabatan dan bukan persoalan menang kalah, tetapi merupakan amanah dari rakyat dan konstituen PKB yang mayoritas warga Nahdliyyin”.

Panitia Muscab terus mempersiapkan diri. A. Shiddiq, Sekretaris panitia berharap penyelenggaraan berjalan sukses, damai, dan menghasilkan kemajuan serta kepemimpinan PKB Demak yang lebih baik, dekat dengan ulama, peduli rakyat, progresif dan amanah.

Selamat dan sukses Muscab II DPC PKB Demak.(im-21)

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: