Oleh: PKB Demak | 21 Februari 2007

Musyawarah Cabang II DPC PKB Demak

Bulan Maret nanti tepatnya tanggal 25-26 Maret 2007, DPC PKB Kabupaten Demak punya hajatan besar, yaitu menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) II . Muscab II DPC PKB Demak ini merupakan forum tertinggi di tingkat cabang / Kabupaten yang antara lain memilih ketua Dewan Syuro dan Ketua Dewan Tanfidz (setelah selesai 5 tahun periode kepengurusan) dan menyusun kepengurusan baru untuk 5 tahun ke depan..

Sebagaimana dilansir oleh harian Suara Merdeka beberapa hari yang lalu, jelang Muscab II DPC PKB Demak ini muncul beberapa nama yang kemungkinan ikut meramaikan bursa pemilihan ketua, khususnya calon ketua Tanfidz.

Beberapa nama yang banyak disebut antara lain :

  1. H. MASYKURI ABDULLAH, S.Ag (Wakil Ketua DPRD DEMAK dan sekarang masih menjabat ketua Tanfidz DPC PKB Demak)
  2. H. MULASIN, SE (Wakil ketua DPC PKB Demak yang juga ketua FKB DPRD Demak)
  3. H.M. AMINUDIN (Bendahara DPC PKB Demak, mantan anggota FKB DPRD 1999-2004)
  4. MASYKURI, S.Ag (Sekarang anggota FKB DPRD Demak dan Ketua DPAC PKB Kecamatan Sayung).

Selain beberapa nama di atas, ada juga yang menyebut figur lain, seperti Hj. Ida Nur Sa’adah, S.Pd.I (Wakil Ketua DPC PKB Demak yang juga Sekretaris FKB DPRD Demak), H. Fathoni, SH (Anggota FKB DPRD Demak yang juga Ketua DPAC PKB Kecamatan Demak Kota).

Di luar nama-nama bakal calon yang telah disebut di atas, ada juga bebarapa Pengurus Ranting (Desa) Kecamatan Demak Kota yang memunculkan nama Sukarmin, S.Ag (Sekretaris DPAC PKB Demak Kota). Menurut mereka figur Sukarmin layak menjabat Sebagai Ketua Tanfidz DPC PKB Demak karena disamping aktif di PKB juga aktif dalam kegiatan sosial keagamaan sebagai Ustad Madin dan Ketua KKM-Kelompok Kerja Madrasah.

Sementara bursa Ketua Dewan Syuro masih belum seramai pencalonan Ketua Tanfidz, namun setidaknya arus bawah menyebut KH. Abdul Hafidz Syatori (Sekarang masih Ketua Dewan Syuro DPC PKB Demak dan Wakil Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Tengah) dan KH. Zainal Arifin Maa’shum (Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPCP KB Demak yang juga pengasuh Pesantren Fathul Huda, Sayung) sebagai figur yang layak dan tepat.

Asal Kader dan Tokoh PKB

Sebagai salah satu wujud Demokrasi, Menurut Ketua DPC PKB Demak, H. MASYKURI ABDULLAH, S.Ag, mempersilahkan siapa saja untuk mencalonkan dan dicalonkan asal sesuai AD/ART PKB. “Siapapun nanti yang akan terpilih sebagai Ketua DPC PKB Demak, yang penting Kader PKB dan peduli membangun PKB dan Kabupaten Demak ke depan yang lebih maju dan lebih baik”.

Ahmad Faozan, S.Ag., S.Pd -Ketua Panitia Muscab-menuturkan bahwa sejauh ini belum ada calon yang secara resmi mencalonkan diri, semuanya masih sebatas wacana. ” DPAC PKB (sebanyak 14 DPAC) yang nantinya sangat menentukan, dan saya yakin mereka mempunyai idealisme dan komitmen tinggi tentang sosok ketua DPC demi masa depan partai”

*Sekretariat Panitia Muscab DPC PKB Demak*


Responses

  1. Saya setuju saja siapa yang akan menjadi wakil di DPD demak yang berasal dari PKB tapi kalau sudah jadi dewan jangan lupa memperjuangkan orang NU, PKB, LP Ma’arif dan MTs atau MA yang berada di bawah LP Ma’arif Demak. tolong itu diingat jangan hanya ketika mau calon bicara mau bantu dan bantu tapi kalau sudah menang apa suaranya lenyap tanpa ada anginnya.

  2. ya bagus boooos


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: